PEMBERITAHUAN

Bersama ini dengan hormat diberitahukan bahwa karena alasan teknis, halaman blog SERAMBI MELAYU yang sedianya biasa diakses melalui alamat ini, terhitung mulai hari ini, 17 Agustus 2017 dan seterusnya kami pindahkan ke alamat barunya, yaitu https://serambi-melayu.blogspot.com yang dapat diakses melalui daftar menu di atas, atau langsung dari sini.

Sejalan dengan pemindahan alamat ini, maka untuk interaksi antar pembaca telah kami siapkan pula Fun Page SERAMBI MELAYU di facebook yang juga dapat diakses melalui daftar menu di atas atau langsung dari sini. 

Situs SERAMBI MELAYU - dibuat sekitar penghujung November 2009 - pada awalnya dimaksudkan sebagai ruang terbatas antar anggota keluarga dan diberi nama "SEJARAH", karena memuat serba-serbi informasi tentang "masa lalu" terkait sejarah Melayu - terutama dari daerah-daerah seputar Pekalongan, Jawa Tengah, Langkat di Sumtera Timur, dan Malaysia - guna mendukung upaya beberapa anggota keluarga kami yang berinisiatif untuk menelisik susur-galur, silsilah, dan hubungan kekerabatan antar keluarga leluhur yang terpisah, sebagian di Indonesia dan sebgian lainnya di Malaysia, sejak lebih kurang 200 tahun lalu.

Namun dalam perjalanannya, situs ini ternyata dikunjungi pula oleh responden dari "luar" lingkungan keluarga sendiri yang sebagian di antaranya juga memiliki niat yang sama, yakni mencari susur-galur keluarga, baik yang ada di Indonesia maupun di Malaysia, atau sebaliknya (lihat statistik pengunjung di sini).

Oleh karena itu, dengan besar hati akhirnya kami sepakat untuk membuka pintu situs ini lebar-lebar bagi siapa saja yang mungkin berkepentingan dengannya dan mengganti namanya menjadi SERAMBI MELAYU mengingat naturnya yang banyak berbicara tentang hal ikhwal Melayu Nusantara (lihat juga info awal di sini).

Adapun tentang upaya penelusuran susur-galur keluarga kami sendiri, Alhamdulillah, berkat upaya tiada kenal lelah dari beberapa anggota keluarga yang "dituakan", akhirnya berbuah hasil sangat menggembirakan dengan bertautnya lagi 2 rumpun keluarga besar leluhur kami yang ada di Indonesia dan Malaysia (lihat cuplikan beritanya di sini).
 
Karenanya, sekalipun karena satu dan lain alasan hampr 5 tahun lamanya, yakni sejak Maret 2012 hingga hari ini, situs SERAMBI MELAYU ini praktis tidak "up-date" (Insha Allah, pelan-pelan akan dilanjutkan lagi nanti) namun kami tetap berharap mudah-mudahan apa yang sudah tersaji di dalamnya bermanfaat bagi pembaca.

Dan untuk segala ketidaknyamanan yang mungkin pembaca alami karena peralihan ini, atas nama keluarga dengan ini kami mohon maaf yang sebesarnya.

Semoga Allah Subhanahu wata'ala meridhai setiap nawaitu baik dan ikhtiar tulus dari kita.
Amin Allahumma Amin.


Salam Takzim,
Authors.





Please find your page preference at the new address of SERAMBI MELAYU here.
Thank you.

Home