Monday, February 23, 2009

Muhar Omtatok

Muhar Omtatok lahir di Tebing Tinggi 10 Pebruari (19??) dikenal sebagai Praktisi Supranatural yang membahas dengan arif dunia klenik dari tinjauan intelektual yang berwawasan. Di Kota Medan, beliau mengasuh halaman dan konsultasi supranatural di sebuah media cetak terbitan harian yang sangat diminati masyarakat Sumut & NAD, juga mengasuh interaktif metafisika di sebuah radio di Kota Medan.

Di banyak Seminar ataupun Workshop Ilmiah mengenai dunia supranatural, Muhar Omtatok selalu menjadi pemakalah yang mengungkapkan dunia alternatif ini secara rasional. Selain menggeluti lahan “alternatif” ini, Muhammad Muhar, nama lain Muhar Omtatok, juga giat berkecimpung di Seni dan budaya Melayu. Ia menjadi Pengasuh siaran melayu di Radio Republik Indonesia Medan dengan mengangkat Budaya Melayu tanpa mengharapkan pamrih apapun dari RRI. Disamping itu, beliau merupakan Telangkai atau salah seorang pemimpin acara adat melayu di Sumatera Utara serta seorang Seniman Tutur Melayu.

Di lahan sastra, Muhammad Muhar turut menulis puisi-puisi. Puisi-puisinya dapat baca di Buku Nubuat Labirin Luka, Medan Puisi, Antologi Puisi Kemenyan, serta profilnya pada buku Potret Penyair Sumatera Utara. Dalam kesehariannya, beliau dipercayakan sebagai Ketua Umum Majelis Kaji Metafisika, Ketua Forum Komunikasi Paranormal dan Penyembuh Alternatif Indonesia (FKPPAI) Sumut, Guru Besar Aura Murni Study Club, Ketua Kumpulan Telangkai Melayu Sumatera Timur, Ketua Komunitas Puisi ( Pualam) dan Muhar Omtatok selalu menjadi Pemakalah Seminar dan Workshop yang berhubungan dengan Supranatural-Metafisika. Parapsikologi serta Kebudayaan.

Sumber: Sumatera Utara Wordpress

0 comments:

Post a Comment



Jika anda memiliki akun di facebook, silahkan klik tombol FOLLOW THIS NETWORK di atas, atau klik di sini. Jika diminta, loginlah seperti biasa. Lalu klik tombol FOLLOW. Tunggu beberapa saat sampai notifikasi kofirmasi muncul, saat mana anda dapat segera logout. Satu klik dari anda sangat berarti bagi blog ini. Atas semua sumbangsih yang telah diberikan, tidak lupa kami ucapkan terima kasih yang sebesarnya



KLIK DI SINI UNTUK MELIHAT DAFTAR SELURUH ARSIP